BUKTI ADANYA KEHIDUPAN LAIN DI LUAR PLANET BUMI

BUKTI ADANYA KEHIDUPAN LAIN DI LUAR PLANET BUMI

BUKTI ADANYA KEHIDUPAN LAIN DI LUAR PLANET BUMI
BUKTI ADANYA KEHIDUPAN LAIN DI LUAR PLANET BUMI

Selalu menjadi perdebatan tentang pertanyaan “apakah benar ada kehidupan lain di luar planet bumi?”. Banyak kalangan bertanya demikian, tentunya setiap orang memiliki paradigma yang berbeda mengenai pertanyaan tersebut baik dari kalangan Ilmuwan, Arkeolog, Teolog, Pemuka Agama, Sejarawan dengan teori dan penemuan masing-masing sesuai dengan bidangnya.

Dalam halaman ini penulis akan membahas tentang kemungkinan adanya kehidupan di luar angkasa berupa tanda bukti berdasarkan penemuan yang ada sekarang.

Para ilmuwan di Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperkirakan ada kehidupan organik di tata surya kita. Berikut ini prediksi yang diungkapkan oleh NASA :
1. Adanya beberapa penemuan di banyak planet tetangga Bumi. Misalnya, Planet Mars yang terungkap bahwa dahulu memiliki lautan yang bahkan lebih luas dari Samudera Arktik.
2. NASA menduga ada samudera di bawah lapisan permukaan Ganymede, bulan Planet Jupiter. Analisis tersebut berasal dari pemindaian Teleskop Antariksa Hubble.
3. NASA menemukan adanya samudera di bawah lapisan permukaan Ganymede, mencapai 60 mil atau 10 kali lebih dalam dari laut terdalam di Bumi. Masalahnya, samudera itu ditutupi oleh lapisan es setebal 95 mil.

Para ilmuwan telah menemukan kehidupan di setiap bagian dari bumi. Apakah mereka ditemukan di bawah, gelap dan dingin kedalaman lautan; tersembunyi di bawah es Antartika, atau di gurun kering seperti Gurun Atacama.

Sekeras apa pun kondisi alam, ternyata masih ada kehidupan. Kemungkinan yang sama juga dipegang teguh oleh ilmuwan, bahwa kerasnya alam di Mars atau Venus, masih mungkin ada bakteri yang hidup di sana. Penemuan-penemuan ini telah memungkinkan para ilmuwan untuk kembali meyakini ada kehidupan luar angkasa.

Berikut ini tanda bukti adanya kehidupan selain di bumi :

1. Terdapat miliaran bintang di alam semesta

Bumi yang sebagian besar berisi air ternyata bukan satu-satunya planet yang menjadikan air sebagai sumber kehidupannya. Ada planet Mars yang ternyata terbuat dari air dan juga Europa bulan dari Jupiter. Terdapat juga Titan dan Encedalus bulan dari Saturnus yang diduga terbuat dari air.

2. Terdapat sinyal radio dari luar angkasa

Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Kehidupan Alien Itu Memang Ada

Sekitar tahun 2004, para ilmuwan luar angkasa berhasil menangkap keberadaan gelombang radio dari pihak yang tidak dikenal dan ternyata setelah di selidiki itu bukan dari bumi, tetapi dari gelombang radio misterius yang memancar dari luar angkasa. Dari penelitian para ilmuwan, diketahui bahwa sinyal radio tersebut memiliki frekuensi yang semakin menguat.

3. Terdapat tata surya dipenuhi air

Menurut para ilmuwan ada banyak planet di tata surya mengandung lautan es atau air, misalnya planet Pluto, Ganymede, Callisto, Eris, Sedna, Rhea, Triton, Oberon dan sebagainya. Dan beberapa para ilmuwan berpendapat bahwa di bawah tutupan es Ganymede terdapat sehamparan lautan air asin.
Sementara Triton, yaitu satelit pertamanya Neptunus, mengandung atmosfer yang terbentuk dari nitrogen dan metana, dan berisi satu lapisan air di dalamnya, dan kemungkinan terdapat kehidupan di dasar samudera. Dan para ilmuwan juga mengatakan bahwa ada kandungan air di mana-mana di tata surya.

Baca Juga :