Buruh Netral Dalam Pilpres

Buruh Netral Dalam Pilpres

Buruh Netral Dalam Pilpres

Buruh di Jawa Barat yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)

Jawa Barat menyatakan sikap netralitasnya dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto menyatakan, buruh tidak mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden namun pihaknya mendukung para calon legislatif dari kalangan buruh baik untuk DPR RI, DPRD maupun DPD.

“Para buruh hanya akan mendukung calon legislatif yang berasal dari kalangan buruh, baik calon DPRD Kabupaten/ Kota, Provinsi maupun DPR RI serta DPD,” ucapnya.

Roy juga menyatakan, para buruh akan mendukung penuh pelaksanaan pesta demokrasi

ini dengan tetap menjaga pelaksanaan Pilpres maupun Pileg April 2019 mendatang agar lancar, aman dan damai.

“Buruh akan proaktif guna terlaksananya Pilpres dan Pileg lancar, aman dan damai,” kata Roy Jinto, dalam diskusi panel Membangun Semangat Perjuangan Bersama Mewujudkan UMSK 2019 Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019 Lancar Aman dan Damai di Hotel Lodaya, Kota Bandung, Kamis (14/02).

Sementara itu, Kasubdit Ekonomi Polda Jawa Barat, AKBP Hunter Spionator

menyatakan, mendukung apa yang akan dilakukan oleh para buruh untuk menjaga situasi Pilpres dan Pileg yang lancar, aman dan damai.

“Kepolisian dan TNI akan menjaga netralitas dalam Pilpres dan pileg 2019 dan akan memberikan dukungan keamanan dalam segala aspek,” katanya.

Dalan acara tersebut para pekerja dan pengusaha yang diwakili Apindo serta Pemprov Jabar yang diwakili oleh Disnakertrans serta Polda Jabar, menggelar Deklrasi Pemilu Damai 2019.

 

Baca Juga :