Cara Mempercepat Android dengan Mudah dan Cepat

Cara Mempercepat Android – Seiring waktu, kinerja ponsel Android semakin lambat. Ini bisa terjadi karena beberapa hal, untungnya, ada beberapa cara untuk mempercepat ponsel Android.

Karena bahkan ponsel Android tercepat akan mulai menunjukkan usia mereka jika sudah terlalu lama digunakan. Sebelum memilih untuk membeli ponsel baru, coba gunakan metode berikut.

Cara mempercepat Android

Cara mempercepat Android

1. Pembaruan sistem operasi

Pastikan ponsel cerdas Android Anda telah diperbarui ke sistem operasi terbaru. Caranya, buka menu Pengaturan> Informasi perangkat> Pembaruan perangkat lunak> dan ketuk tombol Periksa pembaruan.

Jika ada pembaruan terbaru, perbarui segera di ponsel pintar Android Anda. Selain memaksimalkan kinerja pada ponsel cerdas, biasanya akan ada fitur baru setelah pembaruan.

2. Perhatikan jumlah memori

Setiap smartphone memiliki spesifikasi memori yang berbeda. Selain RAM, kapasitas memori internal juga memengaruhi kinerja smartphone.

Ketika ada sangat sedikit memori internal yang tersedia, ini bisa menjadi faktor yang memperlambat smartphone Android.

Untuk menghindari masalah ini, hindari menyimpan data sampai Anda menemukan memori internal. Kami merekomendasikan penggunaan smartphone dengan tempat kartu memori atau smartphone dengan memori internal yang besar.

3. Bersihkan layar utama

Layar utama atau layar utama sering penuh dengan pintasan ke aplikasi, baik aplikasi yang sering digunakan maupun aplikasi yang baru diinstal. Hapus tautan

Selain masalah ini, pastikan wallpaper yang dipasang statis. Hindari menggunakan wallpaper bergerak, karena akan mempengaruhi kinerja telepon.

4. Hapus aplikasi yang tidak digunakan

Selalu menarik untuk mencoba banyak aplikasi baru di Google Play Store. Secara tidak sengaja, banyak aplikasi diabaikan, yang menyebabkan pengisian daya ponsel cerdas Android Anda.

Untuk menjaga stabilitas kinerja ponsel cerdas Android Anda, segera hapus aplikasi yang tidak digunakan.

Kadang-kadang, beberapa aplikasi tidak dapat dihapus karena mereka adalah sistem default. Yang menjengkelkan adalah kenyataan bahwa kadang-kadang aplikasi standar sistem terus bekerja meskipun tidak diperlukan, gunakan RAM dan memperlambat Android Anda.

5. Nonaktifkan sinkronisasi

Agar tetap terhubung dengan semua akun yang diinstal di Android Anda, fitur sinkronisasi otomatis harus diaktifkan. Tetapi ini memiliki dampak besar pada kinerja Android Anda.

Menonaktifkan sinkronisasi otomatis sangat berguna untuk mengelola ponsel cerdas Android yang Anda jalani dengan lambat.

Tetapi itu mempengaruhi kebutuhan untuk membuka aplikasi secara manual seperti email atau kalender.

6. Gunakan peluncur

Salah satu kelebihan dari smartphone Android yang membuatnya banyak digunakan adalah kemudahan penyesuaian.

Jika Anda bosan dengan penampilan yang dibawa oleh perangkat OEM Android, Anda dapat mencoba menggunakan peluncur lain. Selain mengubah suasana, mengubah inisiator juga berguna untuk mengatasi Android Anda yang terasa lambat berkat antarmuka pengguna default.

Sumberhttps://www.planetboredom.net/