Daftar Smartphone yang Bakal Dihentikan WhatsApp

Daftar Smartphone yang Bakal Dihentikan WhatsApp

Daftar Smartphone yang Bakal Dihentikan WhatsApp

Siap-siap untuk yang memiliki smartphone model jadul tak akan bisa

mengakses aplikasi WhatsApp (WA). Dengan diberhentikannya layanan pada smartphone jadul itu, maka otomatis tidak bisa menerima dan mengirim pesan via aplikasi WA.

Dikutip dari laman Daily Mail dan tempo.co.id, belum lama ini, pihak WhatsApp sudah memberikan konfirmasi terkait rencana untuk men-stop layanan pada smartphone Nokia seri S40 di Desember 2018, kemudian iOS 7 serta Android Gingerbread di Februari 2020.

Sementara smartphone yang bakal dihentikan WA sesudah bulan Februari 2020

, diantaranya iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, Google Nexus One, Samsung Galaxy S, HTC Desire HD, HTC Wildfire, HTC Wildfire S, Sony Xperia X10 serta Sony Xperia Arc.

Selain itu, di Februari 2020 pihak WhatsApp juga akan menghentikan layanannya untuk ponsel cerdas Android yang berbasis 2.3.7.

Untuk itu, para pemilik ponsel pintar yang ada dalam list tersebut,

jika ingin terus bisa mengakses atau memakai layanan WhatsApp, sebaiknya diganti ke smartphone yang lebih baru atau OS yang lebih tinggi.

Pihak WhatsApp juga sudah memberikan peringatan, bahwa sebagian fiturnya yang ada di dalam bisa menghentikan kerja kapan saja, terhitung dari sekarang sampai awal tahun 2020.

 

sumber :

https://imii.co.id/