Dikbud Maluku Gelar FLS2N Tingkat SMK

Dikbud Maluku Gelar FLS2N Tingkat SMK

Dikbud Maluku Gelar FLS2N Tingkat SMK
Dikbud Maluku Gelar FLS2N Tingkat SMK

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMK se-Maluku, berlangsung di Imperial Inn Hotel, Senin (28/8/2017) yang digelar oleh Bidang Pembinaan SMK Dikbud Maluku.

Festival yang digelar Bidang Pembinaan SMK Dikbud Maluku itu diikuti oleh para siswa SMK

yang telah diseleksi di tingkat kabupaten/kota, sekaligus didampingi guru pendamping dan pelatih.

Kadis Dikbud Maluku Saleh Thio mengungkapkan, FLS2N merupakan sarana guna membangun karakter peserta didik, melalui penanaman dan peningkatan jiwa seni dan budaya, sekaligus pelestarian terhadap nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa Indonesia.

Selain itu Festival juga dilaksanakan untuk mengembangkan bakat dan minat

dalam bidang seni dan budaya, serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa, sehingga mampu mengasah kepekaan dalam menghargai seni dan budaya sebagai karya sendiri dan orang lain.

Termasuk menimba pengalaman, mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan sesama siswa SMK, sekaligus guna mencapai prestasi tertinggi dibidangnya dengan menjungjung tinggi nilai kejujuran.

Ketua panitia Festival Salmin melaporkan, kegiatan FLS2N ini diikuti oleh 41 orang peserta, berasal dari perwakilan siswa SMK dari 11 Kabupaten/Kota di Maluku, termasuk guru Pendamping dan Pembina sebanya 20 orang.

Mata lomba yang diperlombakan adalah; Nyanyi solo, Tari tradisional, Cipta dan baca puisi,

Solo gitar klasik, Film pendek dan Solo piano klasik.

Diharapkan, berkembangnya bakat dan minat, tercapainya peningkatan kreativitas siswa, tercapainya prestasi tertinggi, terbangunnya karakter peserta didik dan jiwa seni, yang didalamnya nilai tradisi yang berakar pada budaya.

Biaya pelaksanaan FLS2N tingkat SMK ini dibebankan pada DPA Satuan Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Bidang Pembinaan SMK tahun 2017.(TM04)

Sedangkan Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA ditutup oleh Kabid Pembinaan SMA Dikbud Maluku, Julius Kesaulija, S.Pd. M.Pd, Minggu (27/8/2017).

Ada sembilan mata lomba yang dipertandingkan misalnya; Pencak Silat, Karate, Kempo, Atletik, Bulutangkis, Seni Tari, Seni Suara. Mereka yang mendapat juara pertama akan mewakili Provinsi Maluku di tingkat Nasional, yang berlangsung di Medan Provinsi Sumatera Utara tanggal 6 September 2017 mendatang.

“Para atlit O2SN dan FLS2N telah diseleksi pada 11 kabupaten/kota di Maluku dan yang berhasil mengikuti seleksi di provinsi hanya tujuh kabupaten/kota. Daerah lain yang tidak dapat mengirimkan atlitnya karena masalah transportasi, serta anggaran yang terbatas,”kata Kesaulija.(TM04)

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/cara-wudhu/