Doa Ulang Tahun (Arab, Latin dan Artinya)

Ulang tahun adalah sesuatu untuk semua orang, karena ulang tahun adalah hari-hari ketika kelahiran seseorang dipikirkan. Doa ulang tahun adalah doa yang dipersembahkan ketika seseorang memiliki hari ulang tahun.

Namun, seiring bertambahnya usia, kita memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk hidup kita. Itu sebabnya kita harus berusaha menjadi orang yang lebih baik setiap tahun, bahkan setiap hari.

Hari ini lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini, tampaknya. Selain upaya, kita juga perlu berdoa kepada Allah SWT untuk umur panjang dan berkat dan berguna bagi banyak orang. Terutama orang-orang di sekitar kita.

Sumber : waheedbaly

Doa Ulang Tahun

Berbagai ucapan selamat ulang tahun dicurahkan untuk kita. Baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tetapi masih ada beberapa yang berdoa dengan bahasa Arab untuk kita.

Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Arab, yaitu:

بارك الله في عمرك

Barakallah Fii Umrik.

artinya:

“Semoga kamu akan mendapatkan berkah dari Allah SWT di usiamu.”

Berikut adalah beberapa doa yang dapat diucapkan atau diucapkan ketika teman-teman kita berulang tahun dan ketika kita berulang tahun:

Doa untuk umur panjang

اللهم طول عمورنا وصحح أجسادنا ونور قلوبنا وثبت إيماننا وأحسن أعمالنا ووسع أرزقنا وإلى الخير قربنا وعن الشر ابعدنا واقض حوائجنا فى الدين والدنيا والاخرة إنك على كل شىء قدير

ALLAHUMMA THOWWIL UMUURONA, WA SHOHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA SABBIT IIMAANANAA, WA AHSIN A’MAALANAA, WA WASSI ‘ARZAQONAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN.

artinya:

“Ya Allah, memperpanjang usia kita, menjaga tubuh kita sehat, mencerahkan hati kita, membangun iman kita, meningkatkan praktik kita, memperluas kekayaan kita, membawa kita lebih dekat dengan yang baik, dan menjaga kita dari kejahatan Untuk memenuhi semua kebutuhan kita di dunia agama dan akhirat, sungguh, Anda memiliki kekuatan atas semua hal. ”

Doa untuk keselamatan

اللهم انا نسألك سلامة فى الدين وعافية فى الجسد ويادة فى العلم وبركة فى الرزق وتوبة قبلالمموتوبة

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil’ ilmi wa barokatan cemara rizqi wa qoblal mauti wa rohmatan wa indalmauti wa maghfirotan ba’dal mauti.

artinya:

“Ya Allah, kami berdoa untuk keselamatan dalam agama dan untuk kesejahteraan atau kesegaran dalam tubuh dan untuk tambahan pengetahuan, berkat Rizqi dan pertobatan sebelum kematian dan belas kasihan untuk kematian dan pengampunan untuk kematian dan pengampunan setelah kematian.”

Doa untuk anak-anak Sholeh dan Sholehah

رب هبلي من لدنك ذرذية طيطبة انك سميع الدعاء

ROBBI HABLII MIN LADUNKA DZURRIYYATAN THOYYIBATAN INNAKA SAMII’UD DU’AA-I.

artinya:

“Ya Tuhan, beri aku anak yang baik dari sisimu. Tentunya kamu adalah pendengar doa.”

Doa untuk kehormatan bagi keluarga

ربنا هب لنا من ازوزاجنا وذرذياتنا قرقة اعين واجعلنا للمتيقنا

ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WA DZURRIYYAATINAA QURROTA A’YUNI WAJ-NAALNAA LILMUTTAQIINA IMAAMA.

artinya:

“Ya Allah, beri kami, istri kami dan anak-anak dan cucu-cucu kami, bahwa mereka adalah hati kami dan menjadikan kami imam bagi mereka yang saleh.”

Baca Juga :