Facebook Messenger Mendapat Fitur AR Games di Obrolan Video

Facebook Messenger Mendapat Fitur AR Games di Obrolan Video

 

Facebook Messenger Mendapat Fitur AR Games di Obrolan Video
Facebook Messenger Mendapat Fitur AR Games di Obrolan Video

Facebook kini telah meluncurkan AR Games in Messenger

Hal ini memungkinkan pengguna untuk bermain game saat mengobrol video
Hingga enam orang dapat memainkan game multi-pemain ini

Facebook telah menyalin satu lagi fitur Snapchat, dan kali ini ia membawa game augmented reality ke obrolan video Messenger. Facebook Messenger sekarang memiliki dua game AR yang dapat dimainkan pengguna dengan teman-teman mereka selama panggilan video. Fitur ini mirip dengan Snappables yang diumumkan oleh Snapchat pada bulan April tahun ini. Snappables adalah bentuk baru lensa interaktif yang digunakan Snapchatters untuk berbagi pengalaman dan bereksperimen dengan AR, dan tersedia di Carousel Lens Snapchat, di sebelah kiri tombol tangkap melingkar.

Aplikasi Facebook Messenger meluncurkan Game AR ini untuk semua pengguna mulai hari ini. Pengguna perlu memperbarui ke versi terbaru Messenger, masuk ke panggilan video dengan teman mereka, lalu ketuk tombol bintang di layar mereka dan pilih salah satu game AR. Orang di ujung lain dari panggilan video akan mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda telah memulai permainan, dan kedua pengguna kemudian dapat menikmati waktu bermain. Facebook mencatat di blognya bahwa hingga enam orang dapat memainkan game AR obrolan video multipemain ini secara bersamaan.

Facebook telah meluncurkan dua game AR sampai sekarang – ‘Don’t Smile’ akan melihat siapa yang bisa memegang

wajah serius paling lama, dan ‘Asteroid Attack’ akan melihat siapa yang dapat menavigasi pesawat ruang angkasa mereka dengan lebih baik. Ia berencana untuk menambah lebih banyak game di masa depan, dan yang ada di dalam pipa termasuk ‘Beach Ball’, sebuah permainan di mana pengguna dapat mengoper bola pantai bolak-balik, dan ‘Kitten Kraze’ – permainan kucing yang cocok.

Facebook juga mengumumkan bahwa lebih dari 17 miliar obrolan video dibuat pada 2017, dua kali lebih banyak

dari tahun sebelumnya. Dengan lonjakan panggilan obrolan video ini, Facebook akan berupaya memperkenalkan lebih banyak fitur interaktif seperti ini ke dalam aplikasi Messenger-nya.

Baca Juga: