Jelang Bulan Bahasa, SMA Kristen Ambon Gelar Berbagai Lomba

Jelang Bulan Bahasa, SMA Kristen Ambon Gelar Berbagai Lomba

Jelang Bulan Bahasa, SMA Kristen Ambon Gelar Berbagai Lomba
Jelang Bulan Bahasa, SMA Kristen Ambon Gelar Berbagai Lomba

Menjelang bulan Bahasa dan bulan Kreativitas pada setiap bulan Oktober, maka SMA

Swasta Kristen Yayasan Persekolahan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Jenis-jenis kegiatan yang dilombakan antara lain lomba mencari bakat, menulis essey dan risensi, pembuatan vidio pendek, kreativitas penataan perpustakaan kelas untuk memotivasi siswa dalam meningkatkan minat belajar, jalan sehat bersama dengan seluruh alumni SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon.

Selain itu, ada juga lomba goyang aster guna memupuk kebersamaan antara para siswa

, guru dan alumni. Sedangkan puncak acaranya akan berlangsung di Baileu Siwalima Karang Panjang Ambon tanggal 14 Oktober 2017,‚ÄĚkata Kepala SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Dra. E. Laturiuw, M.Si di Ambon, Rabu (4/10/2017).

Menurutnya, akan dilakukan juga pencanangan program Anak Beta Cerdas Digital (ABCD) oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si.

Dengan dicanangkannya progam ABCD maka sekolah ini akan mempersiapkan seluruh

infrastruktur berbasis digital dalam proses penilaian dan pembelajaran.

Dikatakan, era digital ini merupakan era yang harus dijemput tidak boleh tidak. Apalagi pada pembelajaran abad ke-21 yang sudah melibatkan kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah bagi siswa, berkolaborasi dan beraktivitas.

Program ABCD ini bertujuan untuk memacu para siswa, guru dan seluruh warga besar SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, untuk terus memacu diri guna meningkatkan mutu pembelajaran.

Harapannya, untuk mendapatkan potensi yang dimiliki siswa tidak hanya melalui proses belajar mengajar, namun harus melakukan bebagai kegiatan sehingga melalui moment seperti ini siswa didorong untuk meningkatkan potensi yang dimilikinya.(TM02)

 

Baca Juga :