Kelebihan Mobil Daihatsu Terios

Hadir sebagai salah satu SUV kecil, kami jelas juga perlu mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Daihatsu Terios. Namun, sebelum Mas Sena ingin menjelaskan sedikit bahwa Daihatsu Terios adalah mobil SUV kecil yang diluncurkan oleh kolaborasi antara pabrikan Daihatsu dan pabrikan Toyota.

Kelebihan Mobil Daihatsu Terios

Nah, hasil kolaborasi ini melahirkan dua SUV, Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Di mana, jika dilihat, keduanya terlihat sama, banyak yang bahkan menyebutnya si kembar. Namun, kali ini Sena akan fokus pada kelebihan dan kekurangan Daihatsu Terios. Bukan tanpa alasan diberikan argumen yang meneliti kelebihan dan kekurangan mobil ini yang banyak dicari konsumen.

Ini terkait dengan segmentasi Terios yang banyak membingungkan pelanggan potensial. Diberikan, seperti yang dikatakan Mas Sena di atas bahwa mobil ini memiliki bentuk dan penampilan yang hampir sama dengan Toyota Rush. Dengan demikian, tidak salah jika saat ini Mas Sena akan sepenuhnya memeriksa beberapa kelebihan dan kekurangan Daihatsu Terios.

Padahal, profil kelebihan dan kekurangan Daihatsu Terios dianggap hampir sama dengan kembarannya, Toyota Rush. Pada kenyataannya, Daihatsu SUV kecil ini juga merupakan produk unggulan yang memiliki desain yang sedikit menarik, terutama dengan warna hitamnya yang elegan.

Selanjutnya, Daihatsu Terios juga diproduksi dengan 2 varian

, yaitu TS dan TX dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Sementara itu, jika Anda kembali ke kelebihan dan kekurangan dari Daihatsu Terios, itu tidak akan terlepas dari spesifikasi yang diusung oleh mobil ini. Tidak hanya itu, bahkan model kendaraan SUV kecil untuk kelas menengah ke bawah juga memiliki prestise yang cukup kuat dengan rival mereka, Toyota Rush. Memang, Daihatsu Terios adalah SUV terlaris ketiga di Indonesia saat ini di bawah Toyota Rush dan Honda HRI-V. Harganya cukup terjangkau, membuat Daihatsu Terios jadi menarik bagi masyarakat Indonesia. Nah, kembali ke pokok bahasan kelebihan dan kekurangan Daihatsu Terios, kali ini Mas Sena akan menganalisisnya secara terperinci dan dalam perincian yang akan disajikan dalam deskripsi di bawah ini!

Kelebihan Daihatsu Terios pertama adalah sisi eksternal. Di mana, kali ini, mobil SUV kecil yang ditanam oleh pabrik Negeri Sakura Flower sebenarnya membawa tubuh yang cukup besar dan terlihat sporty. Kesan itu terlihat jelas berkat lekuk tajam di setiap sisi bodi dengan gaya proyektor yang cukup modern dan terkesan agresif. Tentu saja, sisi desain yang begitu elegan dan menawan adalah salah satu kelebihan dari Daihatsu Terios yang cukup mengejutkan dan mempesona.

Menawarkan ruang kabin yang ideal

Meski bentuknya sepertinya “beruang” untuk kelas mobil SUV kecil, namun kenyataannya ruang kabin yang ditawarkan oleh model ini cukup luas dan ideal. Kelebihan Daihatsu Terios ini tentu saja menjadi perhatian yang cukup menarik bagi konsumen di Indonesia. Selain itu, dengan ruang kabin yang luas, tidak mengherankan bahwa SUV Daihatsu kecil ini dapat menampung hingga 5 penumpang sekaligus. Dengan cara ini, area ruang kabin yang dibawanya adalah salah satu keunggulan Daihatsu Terios yang cukup untuk menangkap hati pembeli potensial.

Keunggulan Daihatsu Terios

Performa mesin andal dan efisiensi bahan bakar

Berbekal performa mesin yang cukup agresif, tentunya keunggulan Daihatsu Terios yang mampu menarik perhatian penggemar otomotif di Tanah Air. Alasannya, tentu saja, dengan mesin 1.495 cc, SUV pabrikan Jepang ini dapat berjalan dengan maksimum 109 PS / 6000 rpm dan torsi 14,4 kgm / 4400 rpm. Bahkan, untuk masalah konsumsi bahan bakar juga sangat efisien dan ekonomis, yang juga merupakan salah satu keunggulan Daihatsu Terios. Perhatikan bahwa konsumsi bahan bakar ekonomis dari mobil petualangan Daihatsu tidak terpisahkan karena perendaman teknologi injeksi bahan bakar elektronik. Di mana, selain mampu mengurangi konsumsi bahan bakar, jelas dengan adanya teknologi ini membuat mobil ini juga ramah lingkungan.

Sedangkan jenis bahan bakarnya, mobil ini bisa menggunakan bensin tanpa timbal atau pertamax. Dengan cara ini, sektor permesinan dalam mobil ini dapat menjadi bagian dari daya tarik konsumen dan kelebihan Daihatsu Terios.

Fitur internal Dilengkapi dengan GPS

Lebih lanjut, kelebihan Daihatsu Terios juga bisa dilihat dari dalam. Di mana, di sektor ini, sesuatu yang cukup penting adalah memiliki fungsi GPS yang dapat kita gunakan sebagai perangkat penunjuk. Tentu saja, keberadaan fitur GPS ini akan sangat berguna bagi calon pelanggan. Karena itu, tanpa du

Sumber:  daihatsu bandar jaya