LPDP Alokasikan Beasiswa 5.000 Kursi

LPDP Alokasikan Beasiswa 5.000 Kursi

LPDP Alokasikan Beasiswa 5.000 Kursi
LPDP Alokasikan Beasiswa 5.000 Kursi

BANDUNG-Direktur Dana Rehabilitasi Fasilitas Pendidikan LPDP

(Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), M. Sofyan Effendi mengatakan, tahun 2016 ini LPDP mengalokasikan beasiswa hingga 5.000 kursi.

“Ini artinya akan terjadi peningkatan signifikan untuk jumlah sumber daya manusia berkualitas yang akan berkontribusi sesuai bidangnya di masa depan,” kata Sofyan dalam siaran pers yang diterima jabarprov.go.id, Minggu (29/5).

Sofyan menjelaskan, para penerima beasiswa LPDP

akan melanjutkan pendidikan ke universitas terbaik dunia, seperti Oxford UC Berkeley dan Manchester Britania Raya yang hingga saat ini menjadi negara tujuan belajar terbanyak. Selain itu sederetan nama kampus terbaik dalam negeri, juga menjadi tujuan beberapa penerima beasiswa.

“Hingga Persiapan Keberangkatan LPDP Angkatan 68 berlangsung, lebih dari 8.000 putra-putri terbaik bangsa telah diberangkatkan untuk meraih gelar master dan doktor,” katanya.

Adapun tugas alumnis setelah pulang, jelas Sofyan

, adalah berkontribusi sesuai bidang dengan niat iklas, seperti disampaikan saat seleksi wawancara. Harapannya, atmosfer akademik dan hal-hal positif yang diperoleh saat menjalani studi dapat diterapkan di Indonesia. (enal)

 

Baca Juga :