Masalah Mobil Matic Yang Sering Terjadi Tanpa Disadari

Masalah Mobil Matic Yang Sering Terjadi Tanpa Disadari

Anda dapat menjaga mobil Anda tetap dapat mempertahankan kinerjanya. Misalnya, perawatan mobil bagus, rutin dan termasuk masalah dengan mobil. Ketika Anda memahami masalah dengan matic otomatis, setidaknya Anda dapat memperbaikinya sendiri dan Anda harus membawanya ke maksimum di bengkel. Semakin cepat Anda membawanya ke bengkel, Anda dapat mencegah lebih banyak kerusakan. Berikut ini adalah contoh masalah dengan mobil.

    Bergetar mobil

Getaran mobil normal karena mesin aktif. Tetapi ketika getaran mobil mulai mengganggu Anda, kemungkinan masalah dengan mobil Matic ada di bagian transmisi. Ketika Anda menginjak pedal gas dan memasukkan gigi, jika ada getaran saat mobil sedang beroperasi, Anda harus segera membawa mobil ke bengkel. Tapi itu juga bisa aus di selubung kopling dan akibatnya ada gesekan.

Perpindahan gigi diikuti dengan ketukan

Saat Anda menginjak pedal gas atau masuk ke gigi, Anda biasanya merasakan getaran dan pukulan. Jika Anda merasa ada sedikit gerakan tidak teratur dan perubahan tuas agak sulit, Anda harus segera membawanya ke bengkel untuk diperiksa dan diperbaiki. Jadi Anda bisa merasakan pergerakan gigi. Jika mobil secara otomatis mendengar bahwa ada ayunan. Tetapi jika ada suara aneh dari transmisi dan agak sulit, maka mesin otomatis Anda memiliki masalah.

   Sulit untuk pensiun

Kesulitan dalam membalikkan adalah masalah dengan mobil matic yang cukup mengganggu. Tentunya mobil akan mengalami kesulitan parkir. Kondisi ini merupakan pertanda jika ada komponen listrik atau mekanik dalam transmisi. Untuk masalah otomatis konvensional biasanya terjadi dalam rasio pembalikan atau dalam rasio gigi mundur dan perputaran balik rusak rusak. Untuk catu daya, sesuatu mungkin tidak berfungsi dengan kabel solenoid dan hilangnya listrik.

Transmisi diblokir

Tanda masalah dengan mobil Matic adalah bahwa transmisi terkunci di posisi tertinggi gigi. Ini terjadi karena TCM mendeteksi sensor yang salah yang dapat merusak seluruh sistem. Jadi TCM memerintahkan siaran untuk tetap dalam posisi netral. Jika mesin otomatis Anda memiliki kondisi ini, coba periksa mesin sinyal di dasbor. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa mobil mengalami mode aman atau mode longgar dengan cara yang tidak terkendali. Anda juga perlu tahu cara meningkatkan transmisi otomatis dan jika ada masalah.

 Bahan bakar mahal

Jika bahan bakarnya mahal, berarti ada masalah dengan pasangan. Hanya sebagian kekuatan pasangan yang lolos ke transmisi akhir. Dengan kata lain, energi tidak optimal.
Tautan Sponsor

  Bermasalah dalam kecepatan

Pernahkah Anda berpikir bahwa mesin otomatis Anda sulit untuk didaki? Ini berarti itu adalah tanda masalah dengan mobil secara otomatis. Bahkan jika Anda telah memindahkan transmisi ke posisi L atau 1, dan bahkan pedal akselerator telah diinjak. Selain itu, bisa juga laju mobil yang terkunci. Agar berjalan lancar, mobil harus tersandung sebelumnya. Lebih baik bawa ke laboratorium. Anda dapat memperbaiki mesin Digas Matic tidak berfungsi.

    Gigi tidak bergerak dan tuas tidak bisa digerakkan

Intinya adalah di sini ada dua titik, gigi dan tuas. Dan keduanya harus diamati secara berbeda. Jika giginya terganggu, mungkin ada kabel di gearbox yang rusak atau dibuang. Akibatnya, perintah lengan pemilih tidak akan merespon bahkan jika Anda mencoba memindahkan tuas pemukul ratusan kali. Untuk tuas, mungkin ada kerusakan pada saklar rem sehingga respons transmisi menyimpulkan bahwa tidak ada tekanan pada pedal rem.

    selip

Masalah ini lebih diutamakan daripada gearbox planet ketika gigi pertama dipindahkan ke gigi kedua. Biasanya terasa saat mobil mulai berjalan. Untuk memeriksanya, coba posisikan tuas pada titik D lalu tekan pedal akselerator. Saat Anda memindahkan gigi, Anda akan merasakan ayunan dalam kondisi normal. Tetapi jika dalam kondisi tergelincir, mobil biasanya mati dan suara gemuruh terdengar di mesin.

demikianlah pembahasan pada masalah mobil yang tak disadari semomga mampu dihindari agar mobil tetap awet dan nyaman

Sumber : dealer honda lampung