Motorola Rilis Dua Smartphone Android One di IFA 2018

Motorola Rilis Dua Smartphone Android One di IFA 2018

Ajang IFA 2018 tetap terjadi di Jerman hingga 5 September mendatang dan sudah banyak perusahaan teknologi dunia yang memamerkan produk terbarunya. Salah satunya yang banyak menarik perhatian adalah Motorola.

Tak tanggung-tanggung Motorola memperkenalkan dua smartphone terbarunya gunakan Android One; Motorola One dan Motorola One Power.

Sebagai perangkat Android One, kedua smartphone Motorola ini pun termasuk mendapat perlindungan patch sekuriti sepanjang 3 tahun dan pembaruan OS sebanyak dua kali. Singkatnya, kedua smartphone terakhir Motorola ini termasuk dapat kebagian Android 9 Pie yang baru saja dirilis dan Android 10 yang dapat rilis di tahun depan.

Motorola One

Motorola One merupakan smartphone kelas menengah dengan antarmuka asli Android. Smartphone yang ada dengan layar LCD berukuran 5,9 inci dan segi rasio 19:9 ini miliki notch di anggota atas layar dan dagu di anggota bawah yang menampilkan logo Motorola.

Untuk jeroannya, Motorola One gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4GB, memori internal 64GB yang bisa disempurnakan dengan kartu microSD. Smartphone ini ada dengan kamera ganda beresolusi 13MP + 5 MP. Untuk kamera depannya Motorola One dibekali kamera beresolusi 8MP.

Smartphone ini gunakan Android 8.1 Oreo versi polos dan baterai 3.000 mAh yang mendapat dukungan fitur TurboPower untuk pengisian energi optimal didalam waktu singkat. Motorola One dijual seharga €299 (sekitar Rp5,2 juta) dan dapat ada untuk pasar Eropa, Amerika Latin dan Asia Pasifik.

Motorola One Power

Motorola One Power ada sengan spesifikasi yang lebih baik dan ukuran layar yang lebih besar dibandingkan Motorola One. Smartphone ini ada dengan layar Full HD+ berukuran 6.2 inci dan segi rasio sama, 19:9.

Smartphone ini gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori intenal 64GB yang bisa disempurnakan gunakan kartu microSD. Untuk urusan kamera, Motorola One Power dibekali dengan kamera ganda beresolusi 16MP + 5MP. Dan untuk kamera depannya dibekali kamera beresolusi 12MP atau dua kali lipat dari style Motorola One.

Sesuai dengan namanya yang mengusung kata power, smartphone ini gunakan baterai jumbo 5.000 mAh yang diklaim bisa bertahan sepanjang 2 hari. Smartphone ini termasuk gunakan Android 8.1 Oreo versi polos.

Dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Motorola One, sudah bisa ditebak kalau harganya pun dapat di atas Motorola One. Pihak Motorola belum membeberkan berapa harga Motorola One Power. Namun dari blog Motorola disebutkan kalau Motorola One Power dapat ada di pasar India pada Oktober mendatang.

Belum ada informasi apakah kedua smartphone Android One dari Motorola ini dapat dirilis di Indonesia atau tidak.

Selengkapnya : https://www.hargaponsel.net/