O2SN Atletik SMK Dimulai, Atlet Kontingen Jabar Raih Hasil Positif

O2SN Atletik SMK Dimulai, Atlet Kontingen Jabar Raih Hasil Positif

O2SN Atletik SMK Dimulai, Atlet Kontingen Jabar Raih Hasil Positif
O2SN Atletik SMK Dimulai, Atlet Kontingen Jabar Raih Hasil Positif

Dalam lanjutan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Nasional,

Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Putra dan Putri mulai dipertandingkan.

Bertempat di Lapangan Sasana Krida Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Rabu, 19 September 2018, Atlet Kontingen Jawa Barat, Ali Pramuja dan Noneng sukses menjalani tahap demi tahap panca lima tersebut.

Dalam jadwal yang dirilis, hari pertama pelaksanaan panca lomba atletik

diisi oleh pertandingan lari 100 meter putra dan putri, lompat jauh putra dan putri, lempar lembing putra dan tolak peluru putri. Penilaian dilakukan dengan sistem akumulasi poin dari tiap panca lomba.

Di nomor putri, untuk sementara Noneng berhasil bertengkar di posisi ke empat dengan perolehan poin 1320. Total tersebut didapat dari lari 100 meter dengan poin 553 (14,33 detik), lompat jauh 388 poin (4,34 meter), dan tolak peluru 379 poin (7,96 meter).

Sedangkan Ali untuk sementara harus puas berada di peringkat 8 dengan total 1364 poin.

Total tersebut didapat dari lari 100 meter sebesar 649 poin (12,01 meter), lompat jauh 441 poin (5,30 meter) dan lempar lembing dengan 274 poin (28,23 meter).

Ali mengatakan tidak cukup puas dengan capaian yang diraihnya di hari pertama. Ia bertekad untuk tampil jauh lebih dua nomor selanjutnya, yakni lari 800 meter dan tolak peluru.

“Saya akan maksimalkan di nomor pertandingan selanjutnya, terutama di nomor lari 100 meter,” tutur siswa SMK Bina Karya Mandiri tersebut.

Hal senada pun diungkapkan oleh Noneng. Ia akan berusaha semaksimal mm ingin agar mendapat hasil yang lebih baik dari ini. “harus berusaha lebih baik,” tutur siswa SMKN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis tersebut.

Dengan syarat tampil maksimal, asa untuk meraih podium di Cabor Atletik masih terbuka lebar. ***

 

Sumber :

https://egriechen.info/mandi-wajib/