OPPO F11 dan F11 Pro Sudah Melenggang Resmi

OPPO F11 dan F11 Pro Sudah Melenggang Resmi

OPPO F11 dan F11 Pro Sudah Melenggang Resmi
OPPO F11 dan F11 Pro Sudah Melenggang Resmi

Vivo baru saja membuat kejutan dengan memperkenalkan Vivo V15

di pasar Indonesia. Sebelumnya, Vivo juga sudah menggebrak pasar Thailand dengan memperkenalkan smartphone yang sama. Dan beberapa waktu lalu, Vivo memboyong Vivo V15 Pro ke pasar India.

Nah! Tak mau kalah gesit dengan Vivo, OPPO pun melakukan hal yang sama. Ya! OPPO telah memperkenalkan dua amunisi utmananya, OPPO F11 dan F11 Pro ke pasar India. Lantas, apa perbedaan OPPO F11 dengan OPPO F11 Pro?

Dari sejumlah bocoran yang telah mengalir deras beberapa minggu

belakangan ini disebutkan bahwa OPPO F11 Pro punya kamera depan model pop-up. Ya! Desainnya pop-up tersebut mengikuti Vivo V15 Pro atau pun V15. Sedangkan F11 hanya dibekali kamera depan yang dimuat dalam poni waterdrop.

Baik OPPO F11 mapun F11 Pro, masing-masing memiliki ukuran layar yang sama, yakni LCD IPS 6,53 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Terlepas dari model penempatan, keduanya memiliki kamera depan 16 MP yang ditujang aperture f/2.0.

Ada dua kamera di bagian belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP plus aperture f/1.79 dan sensor kedalaman 5 MP yang ditunjang aperture f/2.4. Kamera utama menggunakan pixel binning untuk menangkap bidikan 12 MP yang dijanjikan mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan noise rendah.

Menariknya, OPPO telah melengkapi smartphone ini dengan fitur Ultra Night Mode yang akan bekerja mirip Google Night Sight atau Night Mode kepunyaan Huawei. Secara alami ada AI dalam kamera dengan 23 jenis scene dan ada juga peningkatan warna, yang oleh OPPO disebut Color Mapping.

OPPO F11 dan F11 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh

yang dapat diisi dengan cepat berkat fitur VOOC 3.0. OPPO mengklaim pengisian penuh akan memakan waktu 80 menit. Namun pengisian dilakukan melalui port microUSB, bukan USB Type-C.

 

Baca Juga :