Pengaruh Perubahan Iklim Global

Pengaruh Perubahan Iklim Global

sadar tidak sekarang panas matahari amat terik menyengat ke tubuh kita?Sehingga banyak yang pakai payung, jaket hingga tabir surya untuk menaggulangi sinar matahari yang amat terik ini. Tapi tahukah anda apa yang membawa dampak hal ini? Yap, dikarenakan fenomena perubahan iklim world yang membawa dampak adanya meningkatan suhu udara bumi yang dari waktu-ke sementara mengalami penurunan, hingga mulai panas layaknya hari ini. Squad, dampak perubahan iklim ini tidak hanya dirasakan di Indonesia saja lho, namun juga dirasakan oleh semua manusia di dunia lebih-lebih berdampak juga bagi lingkungan, ekonomi, kesehataan hingga kelestarian flora dan fauna.

Apa penyebab perubahan iklim? Perubahan iklim disebabkan oleh peningkatan konsentrasi gas tempat tinggal kaca atau disebut juga GRK di atmosfer. Nah, dikarenakan gas ini radiasi gelombang panjang yang panas tertahan, akibatnya atmosfer bumi makin lama memanas.

Lalu siapa pelakunya? Kita, manusia. Aktivitas manusia dibarengi bersama dengan kemajuan teknologi industri mempercepat terjadinya perubahan iklim layaknya limbah, asap dari transportasi dan industri berbahan bakar fosil hingga kotoran hewan dan tumbuhan yang menumpuk bisa mengahasilkan gas metana yang berperan di dalam terbentuknya GRK di atmosfer.

Supaya makin lama tahu yuk uraikan satu persatu dampak iklim bagi kehidupan:

1. Berkurangnya sumber air

Terus pertambahan jumlah penduduk berdampak terhadap tingginya keinginan air, kemudian membawa dampak penyedotan besar-besaran terhadap sumber air yang ada. Khususnya untuk tempat Jakarta, naiknya permukaan air laut bisa membawa dampak batas antara air tanah dan air laut makin lama jauh ke dataran sehingga bisa mencemari sumber air minum.

2. Siklus yang tidak sehat

Meningkatnya suhu dilengkapi pertambahan penduduk di dunia akan menambah keinginan energi. Energi yang digunakan akan menghaslkan emisi yang membawa dampak perubahan iklim.

3. Meningkatnya penyakit pernapasan

Polusi udara yang amat beresiko bagi tubuh bisa membawa dampak turunkan kegunaan paru-paru manusia. Di kota besar, layaknya New York City, Amerika Serikat, masalah asma meningkat sebanyak 10%.

4. Rusaknya infrastuktur

Perubahan iklim membawa dampak lebih banyak cuaca ekstrem yang menghasilkan bencana. Seperti, hujan di dalam intensitas tinggi membawa dampak banjir, akibatnya bisa menyebabkan kerusakan infrastruktur yang ada.

Nah, karenanya mulai sekarang yuk cintai bumi kami bersama dengan pakai product yang ramah lingkungan, mengurangi pemanfaatan barang-barang yang terbuat dari plastik, irit air, listrik, dan mengurangi pemanfaatan bahan bakar fosil. https://www.gurukelas.co.id/