Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita

Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita

Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita

Perut, Tips Kesehatan

Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri – Taukah kamu jika organ perut pada wanita memiliki perbedaan yang sangat signifikan dengan organ perut pria, oleh karenanya jika wanita mengalami sakit perut pada sebelah kiri, sebaiknya anda segera memeriksanya untuk ke dokter untuk tindakan medis yang lebih lanjut, hal ini di karenakan pada bagian perut sebelah kiri wanita terdapat organ ovarium, tuba falopi, dan rahim. Selain itu, juga ada organ yang sama dengan pria seperti usus.

Sakit perut sebelah kiri

Agar lebih jelasnya maka inti dari pembahasan kali ini saya akan mencoba untuk membagikan beberapa informasi yang tentunya bisa berguna untuk teman-teman yang apa bila mengalami sakit perut sebelah kanan, paling tidak kita sudah memprediksi penyakit apa yang di sebabkan oleh sakit perut sebelah kiri dengan ciri-ciri yang nanti teman-teman bisa ketahui.

Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita

Berikut Beberapa Jenis sakit perut sebelah kiri yang perlu teman-teman ketahui secara lanjut.

Rasa sakit yang terjadi pada usus biasanya disebabkan oleh konstipasi, sindrom iritasi usus, gas, dan lainnya. Selain itu, infeksi kandung kemih dan adanya batu ginjal juga bisa menyebabkan rasa sakit pada perut bagian bawah.

Penyakit jantung bisa menyebabkan rasa sakit di perut, begitu juga pneumonia, pankreas, dan sariawan lambung. Pada wanita, rasa sakit pada perut bagian kiri juga bisa dipicu oleh ovulasi, menstruasi, peradangan pelvis, endometriosis, kista ovarium, keguguran, dan hamil anggur. Pada wanita hamil, kontraksi juga bisa terasa pada bagian perut bagian kiri.

Tak semua rasa sakit pada perut bagian kiri menunjukkan adanya sakit yang serius. Kram menstruasi dan konstipasi juga bisa menyebabkan rasa sakit pada perut bagian kiri. Jika ini penyebabnya, maka bisa disembuhkan dengan cepat menggunakan obat-obatan alami yang ada di rumah. Yang perlu diperhatikan adalah jika rasa sakit tersebut disertai dengan gejala yang serius seperti pendarahan, sesah napas, atau demam tinggi.

Segera panggil dokter jika Anda mengalami rasa sakit pada perut bagian kiri disertai dengan demam tinggi. Jika Anda sedang hamil, segera pergi ke dokter karena itu bisa jadi salah satu gejala serius seperti hamil anggur, plasenta yang robek, atau lainnya. Biasanya dokter akan melakukan USG, tes urine, tes darah, atau melakukan rontgen untuk mengetahui apa yang terjadi pada perut Anda.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua yang membaca artikel mengenai sakit perut sebelah kiri pada wanita, saya juga baru saja menulis artikel mengenai manfaat karbon, silahkan di baca, semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber : http://www.ngegas.com/