Persoalan Sosial, Tangani Dengan Gotong Royong

Persoalan Sosial, Tangani Dengan Gotong Royong

Persoalan Sosial, Tangani Dengan Gotong Royong
Persoalan Sosial, Tangani Dengan Gotong Royong

SUBANG-Saat ini, Pemerintah dan masyarakat mendapat tantangan

yang tidak sederhanan dari hari ke hari dai waktu ke waktu. Tadi pagi saya mendapat khabar, seorang gadis 20 tahun dari sukabumi Netty Astrea yang berhasil menyelematkan diri dari perbudan modern di Malaysia, Penang.

Astrea, bekerja sejak 2006 di penang dengan gajih tidak memadai. Sembilan tahun berupaya keluar dari jeratan perbudakan dan akhirnya ia berhasil bisa melarikan diri dan pulang ke kampung halamannya.

Berikutnya, kita mendapat pukulan telak, yaitu adanya

buruh migrant kita dipancung di Arab Saudi dengan tidak beritahu sebelumnya.

Menurut Netty, persoalan di atas tersebut merupakan persoalan yang besar yang harus dihadapi. Salah satunya adalah dengan kehadiran yang namanya keluarga, ujar Netty.

Selain itu, Netty pun mengajak masyarakat untuk peka

, manakala ada kegiatan di sekitar kita yang terlihat mencurigakan, misalnya, ada kegiatan yang melibatkan anak gadis dan laki-laki dewasa, untuk segera melaporkan hal-hal demikian kepada pihak berwajib, walaupun kita bukan Ketua RT, jelas Netty.

Jadi, persoalan seperti diatas perlu ditangani secara gotong royong. Sehingga setiap gerakan yang mencurigakan khususnya dalam penjualan anak gadis (human trafikking), cepat melaporkan kepada berwajib, demikian Netty Prasetiyani.

 

Sumber :

https://kidblog.org/class/kelas-biologi-online