Perusahaan

Perusahaan

Pengertian perusahaan
Saat ini udah sering digunakan arti usaha, perusahaan, & badan bisnis dalam pengertian yang sama. Usaha adalah suatu kesibukan yang ditunaikan bersama target meraih hasil yang berbentuk keuntungan. Jika suatu bisnis dikelola bersama baik, lama-kelamaan bakal berkembang & jadi kesibukan bisnis yang tetap. Usaha yang demikian dinamakan perusahaan.

Perusahaan adalah kesibukan bisnis yang berbentuk tetap, ditunaikan secara konsisten & dikelola secara baik bersama target menghasilkan barang & jasa supaya dapat melayani kepentingan umum sekaligus meraih keuntungan.

Jenis-jenis Perusahaan Berdasarkan Lapangan Usahanya
Berdasarkan lapangan usaha, perusahaan dapat dibedakan jadi 5, yakni;
1. Perusahaan Perdagangan
Perusahaan perdagangan adalah model perusahaan yang kegiatannya bergerak di bidang jual membeli barang tanpa laksanakan pergantian pada bentuk & cii-ciri barang itu bersama target untuk meraih keuntungan/laba. M isal; toko barang elektronik, toko bahan bangunan, toko baju & lain sebagainya.

2. Perusahaan Jasa
Perusahaan jasa adalah model perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan/jasa bersama target meraih imbalan berasal dari jasa berbentuk uang. Misal; tukang potong rambut.

3. Perusahaan Industri
Perusahaan industri adalah perusahaan yang kegiatannya memproses suatu barang jadi barang lain yang berguna. Misal; perusahaan perakitan mobil.

4. Perusahaan Agraris
Perusahaan agraris adalah perusahaan yang kegiatannya perihal bersama bisnis yang bergerak dalam kesibukan pengolahan tanah. Kegiatan dalam perusahaan agraris termasuk usaha-usaha di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, & peternakan.

5. Perusahaan Ekstraktif
Perusahan ekstraktif adalah perusahaan yang kesibukan produksinya ditunaikan bersama langkah menggali, mengambil, maupun menghimpun segala sesuatu yang udah di sediakan oleh alam. Misal; perusahaan pertambangan.

Pertimbangan Mendirikan Perusahaan
Perlu diketahui bahwa ada beberapa pertimbangan dalam memilih & memilih letak perusahaan;
Lokasi perusahaan kudu dekat bersama baku yang bakal dipakai dalam sistem produksi,
Berada di tempat yang banyak ada tenaga kerja,
Dekat bersama fasilitas umum,
Dekat bersama tempat pemasaran hasil produksi,
Memiliki jaringan komunikasi yang baik.

Demikianlah ulasan tentang Perusahan, yang pada kesempatan ini dapat dibahas disini, semoga ulasan di atas bermanfaat & kurang/lebihnya mohon maaf. Cukup sekian & hingga jumpa!!!

Baca Juga :