Ponsel 6,2 Inci dengan Layar Dilipat Vertikal

Ponsel 6,2 Inci dengan Layar Dilipat Vertikal

 

TOKYO

Bulan lalu publik melihat paten handphone Sharp yang layarnya dapat dilipat. Hari ini industri disuguhi prototipe awal dari perangkat yang terlihat sama menariknya dengan sketsa yang beredar.

Laman GSM Arena

Laman GSM Arena melaporkan, ponsel lipat ini memiliki panel layar AMOLED seluas 6,18 inci dengan resolusi 1440 x 3040 piksel. Untuk desain tampilan depan, Sharp memutuskan tetap membawa takik yang terlihat cukup besar.

Smartphone ini sendiri terlihat terlipat hingga ke bagian dalam perangkat, tepatnya berada di bagian tengah ponsel. Sharp mengklaim perangkat mampu menahan 300.000 siklus lipat sehingga ketahanannya secara jangka panjang bukanlah masalah.

Seorang pejabat Sharp

Seorang pejabat Sharp percaya bakal ada permintaan tinggi untuk perangkat seperti itu. Alasannya, karena unggul dalam kategori portabilitas. Perusahaan berharap bisa mengomersialkan faktor bentuk tersebut dalam beberapa tahun ke depan.

Ponsel layar lipat

Bisa jadi pabrikan Jepang ini masih harus menunggu lama ketika produsen lainnya sudah di ambang merilis handphone layar lipat. Motorola juga diduga sedang mengerjakan desain clamshell serupa untuk RAZR 2019. Ponsel layar lipat itu diperkirakan akan dibanderol seharga Rp21,2 juta.

Ponsel layar lipat jelas merupakan terobosan besar berikutnya di teknologi seluler. Sejauh ini baru Samsung dan Huawei yang memamerkan perangkat berteknologi tinggi tersebut dalam bentuk “benar-benar” handphone.

 

Sumber : https://www.ram.co.id/