Reformasi Birokrasi Harus Sejalan

Reformasi Birokrasi Harus Sejalan

 

Reformasi Birokrasi Harus Sejalan

Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri acara Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 di Malang, Jawa Timur. Berbagai isu penting akan dibahas selama Rakernas, salah satunya menjamin kebijakan daerah dalam menjalankan program pembangunan sesuai reformasi birokrasi.  Hal tersebut dikatakan Bima disela acara jamuan makan malam Rakernas Apeksi 2017 di alun-alun Kota Malang, Selasa (18/07/2017) malam.

“Pada pertemuan Apeksi kali ini kami mengevaluasi kerjasama yang ada selama ini dalam berbagai bidang dari masing-masing kota,” jelasnya.

Bima menyebut

banyak ide-ide dan gagasan dari masing-masing kota yang akan dibahas. Selain itu, ada juga beberapa rencana dan usulan-usulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ke pemerintah pusat terutama dengan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap reformasi birokrasi.

Walikota-walikota se- Indonesia

“Ada usulan dari walikota-walikota se- Indonesia untuk mengkaji kembali efektifitas atau peran fungsi dari ASN, karena selama ini kami melihat bahwa hal-hal yang menjadi catatan apakah ASN ini sudah berfungsi dengan reformasi birokrasi atau belum,  karena kami melihat ASN selaku lembaga yang kaku atau tidak lentur,” paparnya.

Menurutnya

Ada kesamaan cara pandang bagaimana peserta Rakernas Apeksi ingin mengevaluasi dan memberi masukan kepada pemerintah mengenai format ASN agar reformasi birokrasi bisa paralel dan sejalan dengan otoritas yang dimiliki kepala daerah.

Sekedar informasi, Kota Malang menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi 2017,

 

Sumber : https://symbiantweet.com/