STUDI KASUS MENGENAI TELEMATIKA

STUDI KASUS MENGENAI TELEMATIKA

STUDI KASUS MENGENAI TELEMATIKA
STUDI KASUS MENGENAI TELEMATIKA

Seiring perkembangan zaman

Yang mengusung teknologi canggih pada setiap aktifitas yang kita lakukan. Saat ini pasti anda sudah tidak asing lagi mendengar kata “I-BANKING”. Sebenernya apa sih I-BANKING itu sendiri ? menurut saya pribadi yang telah menggunakan teknologi ini,

I-BANKING merupakan

Sebuah teknologi dimana kita bisa mengakses saldo tabungan pada nomer rekening melalui internet. Bukan hanya bisa mengakses saldo tabungan saja tetapi kita bisa melakukan aktifitas-aktifitas yang biasa kita lakukan di ATM seperti transfer, pembelian pulsa, pembayaran listrik & telpon rumah, dan lain-lain.

Teknologi ini kebanyakan sudah dimanfaatkan

Oleh bank-bank besar seperti Mandiri dan BCA guna memudahkan nasabahnya untuk melakukan transaksi perbankan. Saya sendiri sudah menggunakan teknologi ini kurang lebih selama dua tahun karena menurut saya teknologi ini cukup praktis dan mudah digunakan.

Kita hanya perlu menyiapkan sebuah PC/Laptop

Yang terkoneksi dengan internet. Tapi sebelumnya kita harus mendaftarkan nomer rekening kita ke bank untuk mendapatkan username, password + token untuk menjalankan nya. Menurut saya penggunaan I-BANKING ini sangat berguna untuk anda yang mempunyai mobilitas tinggi dan mempunyai bisnis online sehingga anda tidak harus bolak-balik ATM untuk sekedar mengecek saldo.

Baca Juga :