Tips Jitu Melamar Kerja Supaya Diterima

Tips Jitu Melamar Kerja Supaya Diterima

Tips Jitu Melamar Kerja Supaya Diterima

Di Indonesia kebanyakan ketika lulus sekolah SMA/SMK ataupun lulus kuliah S1 akan langsung mencari lapangan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang digelutinya ataupun tidak.

Persiapan pasti sudah dilakukan sebelum melamar dan semua harapan para pelamar sama yaitu ingin diterima di tempat kerja yang mereka lamar.

Disini saya akan membagikan sedikit tips jitu saat interview, supaya diterima di tempat yang anda lamar.

PERTAMA

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan berdoa, sebelum semuanya kamu mulai alangkah baiknya kamu berdoa bahkan lebih baik lagi kamu meminta ijin dan doa kedua orang tua kamu agar doa kamu dapat terkabul dengan apa yang kamu impikan. tak lupa juga dari segi penampilan kamu, pakailah pakaian yang rapih dan tidak terlalu berlebihan atau menor. Selain berpenampilan rapih kamu juga harus menyediakan CV dan Surat Lamaran Kerja, usahakan jangan di tulis pakai tangan akan tetapi tulislah lamaran dan CV kamu menggunakan ketikan komputer dan di print. Lengkapi dengan Map atau amplop besar yang berwarna coklat agar kamu terlihat lebih profesional di mata perusahaan yang akan memberikan pekerjaan kepada kamu, hal ini akan menambah nilai plus untuk kamu tentunya.

KEDUA

Hal kedua sebelum kamu interview pastinya kamu akan menunggu panggilan untuk masuk ke sebuah ruangan interview, selama kamu berada di ruang tunggu sebaiknya kamu persiapkan mental dan rasa percaya diri kamu agar saat interview tidak ada kesalahan yang berarti.

KETIGA

Hal ketiga jika kamu sudah di persilakan masuk ruangan interview segera beri salam atau ucapkan selamat pagi, siang atau sore. segera jabat tangannya dengan erat jangan terlalu lenjeh atau juga jangan terlalu kencang, pastikan dari jabatan tangan tersebut kamu telah memberikan isyarat bahwa kamu adalah orang yang sigap.

KEEMPAT

Hal keempat jangan lupa nih.. kebanyakan orang kalau belum di suruh duduk udah duduk duluan ini salah, tunggu sampai si tuan rumah mempersilahkan kamu duduk barulah kamu duduk. Hal ini bisa menjadi nilai plus saat interview kamu berlangsung, terkadang tata krama itu perlu dan dinilai.

KELIMA

Hal kelima juga jangan di lupakan ya, selagi kamu menunggu hasil interview tersebut kamu bisa mengucapkan rasa syukur dan berdoa. Syukuri karena kamu telah melakukan interview dengan lancar dan mudah, berdoa semoga hasil yang kamu terima adalah hasil yang terbaik buat kamu. Dengan bersyukur kamu tidak akan mudah merasakan putus asa karena kamu menerima keputusan yang terbaik yang di berikan oleh tuhan untuk kamu, apapun hasilnya harus tetap kamu syukuri dan jangan patah semangat karena kegagalan adalah kunci awal keberhasilan.

KEENAM

Setelah itu sampaikan apa saja visi misi atau motivasi kamu bergabung dengan perusahaan mereka, jangan terlalu terburu-buru melainkan dengan cara santai aja tetapi dapat di mengerti apa yang telah kamu sampaikan.

 

RECENT POSTS