Trik Rahasia supaya Anak Tumbuh dengan Bahagia

Trik Rahasia supaya Anak Tumbuh dengan Bahagia

Apa yang dapat Anda kerjakan untuk mewujudkannya?

Berusaha Selalu Terhubung dengan Anak
Langkah paling mula untuk menciptakan anak tumbuh dengan bahagia ialah bagaimana kita membuatnya merasa terhubung dengan anggota keluarga, teman-teman, bahkan fauna peliharaan. Edward Hallowell, M.D , seorang psikatris anak menuliskan bahwa di antara kunci seseorang dapat tumbuh dengan bahagia ialah bagaimana dia merasa terhubung di masa kecil.

Hubungan emosi ini merangkum perasaan dicintai, dimengerti, diharapkan dan dinyatakan keberadaannya. Beberapa urusan itu juga menjadi tembok penghalang sangat jitu supaya anak tidak merokok, minum, memakai obat terlarang dan menghindari kecenderungan bunuh diri.

Jangan Mencoba Membuat Anak Bahagia
Poin ini barangkali terdengar tidak masuk akal untuk Anda. Membuat anak bahagia di sini ialah memberinya sesuatu yang mempunyai sifat sementara tergolong dengan iming-iming material yang dilafalkan di mula uraian ini. Jika Anda beranggapan memberikan apa yang diharapkan akan menciptakan anak tumbuh dengan bahagia, maka kita salah. Meskipun di dalam lokasi tinggal mereka merasa senang, namun di kehidupan sosial kelak, anak bakal terkejut dan tidak akan dapat menghadapi fakta bahwa tidak seluruh hal dapat mereka dapatkan.

Ciptakan Kebahagiaan kita Sendiri
Percayalah bahwa di antara kunci penting menciptakan anak tumbuh dengan bahagia ialah memulainya dari diri kita sendiri. Kita memang tidak dapat mengontrol seluruh kebahagiaan anak, namun kita dapat mengatur kebahagiaan anda sendiri. Orang tua yang bahagia ingin akan tumbuh dengan sama baiknya. Sebaliknya, anak-anak yang bermukim di tengah-tengah orang tua yang depresi, ingin akan merasakan masalah kejiwaan yang sama juga.

Berikan Pujian yang Tepat
Bukan urusan yang mengejutkan bahwa ada tidak sedikit studi yang menghubungkan antara keyakinan diri dengan kebahagiaan seseorang. Anak anda tidak akan dapat hidup melulu dengan salah satunya saja. Tapi ada tidak sedikit kasus di mana orang tua menyerahkan pujian yang tidak pada lokasinya dan kadang berlebihan.

Misalnya saat si kecil sukses melukis dan kita memujinya sejago Picasso atau anak mencetak gol dan kita langsung menggadang-gadang dia bakal jadi pengganti Beckham. Pujian memang urgen tapi ingatlah bahwa pujian yang tidak tepat justeru akan membawa akibat buruk.

Sumber : http://www.mydrmobile.com/mobileboard/go.php?https://www.pelajaran.co.id