Unisba Gandeng TNI Gembleng Mahasiswa Baru

Unisba Gandeng TNI Gembleng Mahasiswa Baru

Unisba Gandeng TNI Gembleng Mahasiswa Baru
Unisba Gandeng TNI Gembleng Mahasiswa Baru

Mahasiswa program studi Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Islam Bandung

, mengikuti masa pengenalan program studi di Markas Batalyon Infanteri Para Raider 330 Tridharma.

Dalam kegiatan pengenalan mahasiswa baru ini, pihak Universitas menggandeng TNI AD dalam hal ini Yonif Para Raider 330 Tridharma yang merupakan pasukan Kostrad.

Menurut Wakil Rektor III Unisba, Asep Ramdhan, kegiatan ini untuk memupuk rasa nasionalisme mahasiswa dan membentuk mental serta kedisiplinannya.

“Kegiatan ini kami maksudkan untuk membentuk mental dan kepribadian mahasiswa baru,

terlebih prodi pertambangan yang banyak menghabiskan waktu diluar yakni dengan melakukan observasi ke lapangan, sehingga dibutuhkan mental dan pribadi yang kuat,” paparnya, Jumat (28/9) di Markas Yonif 330 Tridharma, Citaman, Nagreg, Kabupaten Bandung.

Para mahasiswa ini, akan mengikuti kegiatan pengenalan dan pelatihan, selama tiga hari hingga hari minggu mendatang.

“Pelaksanaannya tiga hari, dan nanti para mahasiswa baru ini akan kembali ke kampus dan melaksanakan aktifitas kuliah,” terangnya.

Sementara itu Wadanyonif 330 Tridharma Kostrad, Mayor Inf Tinton

mengatakan bahwa kegiatan pelatihan dan pengenalan mahasiswa baru Unisba ini akan disesuaikan dengan perkembangan mahasiswa saat ini.

“Kami akan memberikan rasa nasionalisme ke mahasiswa baru ini, kedisiplinan serta pemahaman tentang NKRI dan Kebhinekaan di era milenial ini,” paparnya.

Selain materi kebangsaan, para pelatih dari anggota Yonif 330 akan memberikan rasa disiplin selama berada di markas Yonif 330.

“Kedepan harapannya, bekal selama tiga hari disini, bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Serta menjadi pribadi mahasiswa yang bertanggung jawab kepada orangtua, negara dan agamanya,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Warek I Unisba Ir. A Haris Nu’man, MT, Phd, Dekan Mipa, Dekan Hukum, Dekan Ekonomi, Dekan Fikom, Ketua LSP (lembaga sertifikat profesi) Unisba.(

 

Sumber :

https://weareglory.com/sejarah-laut-jawa/