UPI Bakal Buka Kelas Karyawan

UPI Bakal Buka Kelas Karyawan

UPI Bakal Buka Kelas Karyawan
UPI Bakal Buka Kelas Karyawan

SUKASARI – Universitas Pendidika Indonesia (UPI) akan kembali membuka kelas karyawan

bagi mahasiswa Paska Sarjana pada 2017 mendatang. Hal tersebut dikemukan oleh Kepala Humas UPI Yuliawan Kasmahidaya kepada Bandung Ekspres kemarin (3/5).

”Kebijakan tersebut diambil dari pimpinan UPI juga, bagaimana teknisnya nanti di tahun depan,” katanya. Menurutnya, dibukanya kembali UPI kelas karyawan diperuntukan untuk mahasiswa yang tercatat sebagai PNS aktif yang bekerja selama lima hari. Perkuliahan akan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

Pihaknya masih belum memiliki target mengenai jumlah mahasiswa kelas karyawan ini.

Akan tetapi, kouta mahasiswa UPI untuk kelas karyawan akan ditentukan berdasarkan minat mahasiswanya. Walaupun begitu sosialisasi UPI buka kelas karyawan mendapatkan apresiasi yang cukup baik.

”Rencananya para dosen yang mengajar ini tidak akan ada dikelas terus. Melainkan bisa mengajar di luar, bagaimana mahasiswanya,” ungkapnya.

Sementara untuk kelas karyawan jenjang S-1, pihaknya masih belum bisa membuka

. Namun diakui olehnya, mahasiswa D-3 yang melanjutkan cukup banyak yang akan melanjut.

Dalam hal ini, khusus UPI masih memiliki program PPG yang bisa diikuti oleh mahasiswa D-3. Program PPG ini, sudah ada dibeberapa prodi dan Fakultas di UPI.

Pihaknya juga masih melakukan survey mengenai jumlah mahasiswa D3 yang melanjutkan ke S-1 berapa banyak dan berapa persen. ”Nanti kita akan hitung dulu presentasinya bagaimana dan sepertinya,” pungkasnya

 

Sumber :

https://sam-worthington.net/soal-teks-prosedur/