Xiaomi Tunda Penjualan Mi MIX Alpha Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Xiaomi Tunda Penjualan Mi MIX Alpha Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

 

Xiaomi Tunda Penjualan Mi MIX Alpha Hingga Waktu yang Belum Ditentukan
Xiaomi Tunda Penjualan Mi MIX Alpha Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Pada bulan September tahun lalu Xiaomi membuat kejutan dengan memperkenalkan Mi MIX Alpha. Ya! Mi MIX

Alpha bisa dibilang sebagai smartphone pertama yang punya bodi hampir dibungkus layar. Perangkat konsep futuristik ini diharapkan bisa langsung dijual secara komersil pada bulan Desember 2019 dalam jumlah terbatas.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, perangkat ini akan ditawarkan oleh Xiaomi dengan harga US$ 2.800 atau setara dengan Rp39 juta jika dikoneversi dengan nilai tukar saat ini. Sayangnya, hal itu tidak tercapai dengan alasan yang tidak dinformasikan lebih lanjut oleh Xiaomi.

Nah! Ada perkembangan baru mengenai Mi MIX Alpha. Dikonfirmasi oleh Xiaomi bahwa penjualan perangkat

tersebut akan ditunda dan belum ada tanggal peluncuran yang ditetapkan. Datangnya kabar tersebut tentu saja tak sedikit membuat banyak orang yang sudah kepincut dengan Mi MIX Alpha sedikit kecewa.

Bulan lalu, smartphone ini sendiri telah nongkrong dalam waktu yang tidak lama di toko online Xiaomi dan Tmall di Cina. Sayangnya, konsumen tidak bisa melakukan pemesanan atau pembelian di muka. Sementara, CEO Xiaomi dalam acara peluncurannya menyebutkan bahwa Mi MIX Alpha hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Ya! Dijanjikan akan diproduksi dalam jumlah terbatas mengingat kesulitan teknis untuk membuat layar seperti yang dimiliki oleh Mi MIX Alpha. Akan tetapi, tampaknya Xiaomi mungkin meremehkan hal itu sehingga akhirnya smartphone tersebut batal untuk ditawarkan secara terbatas.

Mi MIX Alpha yang memang punya layar unik saat diperkenalkan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 855+.

Dijelaskan oleh Xiaomi bahwa chipset yang disematkan ke dalam smartphone ini akan berpasangan dengan RAM sebesar 12 GB plus internal storage berkapasitas 512 GB serta baterai 4.050 mAh dengan fast charging 40W.

Nilai jual lainnya, Mi MIX Alpha punya dukungan kamera utama 108 MP. Kamera utamanya ini memiliki sensor tipe 1/33″ yang sangat besar dan sudah mengusung teknologi Tetracell. Selain itu, kamera utamanya ini juga bisa berfungsi ganda sebagai selfie camera, karena Mi MIX Aplha memang tidak dilengkapi dengan kamera depan.

Sumber:

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/201966/dancingblade